oleh

Tidak Pulang Dua Hari, Pria Tulangan Ditemukan Mengapung di Sungai

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Sesosok mayat dengan posisi tengkurap, ditemukan mengapung di sungai desa Kepunten, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diketahui bernama Sunanjar (52) warga setempat.

Diketahui, korban sudah dua hari tidak pulang ke rumahnya. Saat itu, hari Minggu (17/3/2019) sekitar jam 18.00 WIB, korban keluar rumah sendiri dan tidak pamit dengan keluarganya.

“Korban biasanya keluar rumah sendiri, seperti ke masjid atau ke tempat lain,” tutur Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi, Selasa (19/3/2019).

Disampaikannya, karena tidak pulang selama dua hari, pihak keluarga merasa kuatir. Kemudian, dengan dibantu warga sekitar, keluarga mencari keberadaan korban yang seorang tuna netra tersebut.

Namun, keluarga dan warga tidak berhasil menemukan. Kemudian, pada Selasa (19/2/2019) siang pukul 12.00 WIB, korban ditemukan oleh Jiwon (55) salah satu warga, yang sedang mencari ikan tidak jauh dari rumah korban.

“Dia (Jiwon) kaget, saat melihat ada sesosok mayat mengapung di sungai,” imbuhnya.

Kemudian, penemuan tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Tulangan. Selang beberapa menit, petugas tiba ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Lalu, jenazah korban di evakuasi dan dilarikan ke RS Pusdik Gasum Porong untuk di visum. Namun, keluarga korban menolak.

“Keluarganya menganggap ini musibah, dan langsung dimakamkan,” ungkapnya.

Tidak ada tanda-tanda penganiyaan pada tubuh korban, yang sudah terlihat membusuk. Ini murni, suatu musibah. “Diduga, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai,” pungkasnya. (*)


Editor @Azriel


Komentar