oleh

Tim Polresta Sidoarjo Juara Kompetisi Futsal Anti Hoaks

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Kompetisi futsal yang digelar oleh komunitas futsal wartawan Sidoarjo ini, mendapat respon yang positif dari instansi yang ada di Sidoarjo. Bertajuk futsal anti hoaks dan kampanye pemilu damai itu, kompetisi itu diikuti enam tim futsal. Diantaranya, tim dari wartawan Sidoarjo, tim Polresta Sidoarjo, KPU, Pemkab, DPRD serta Kejari Sidoarjo, Sabtu (9/3/2019).

Dibawah asuhan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, tim futsal Polresta Sidoarjo berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan tim Pemkab Sidoarjo dengan skor 4-1 di laga final.

“Kami bangga bisa juara. Tapi yang lebih penting adalah keakraban dan sinergitas dengan wartawan dan instansi lainnya,” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho usai acara.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada wartawan Sidoarjo. Karena, ikut membantu dan melawan adanya berita hoaks yang beredar akhir-akhir ini.

“Wartawan Sidoarjo telah membantu kegiatan polisi, dan ikut andil dalam kampanye pemilu damai 2019,” timpal Wakapolresta Sidoarjo AKBP Anggi Naufilar Siregar saat mendampingi Kapolresta Sidoarjo.

Tak jauh beda, yang disampaikan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan. Politisi yang juga gemar sepakbola itu mengaku senang bisa mengikuti kegiatan positif tersebut.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami yakin, sinergitas antar instansi akan terus terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang ikut hadir mengatakan sinergitas yang bagus antara instansi dan wartawan Sidoarjo, akan berdampak positif terhadap kemajuan Sidoarjo. Komitmen dalam menangkal berita hoaks harus tetap dijaga. Dengan sinergitas yang baik, berita bohong bisa ditangkal.

“Apalagi di era digital ini, berita bohong begitu banyak beredar. Baik di media sosial, maupun di masyarakat,” kata Wabup.

Menurut dia, berita hoaks itu tidak hanya menyesatkan, tapi juga dimurkai Tuhan YME. Apalagi, dimasa-masa menjelang pemilu seperti sekarang.

Baca Juga  Ditinggal Pertemuan Komunitas Tembang Kenangan, Panther Terbakar

“Mari kita berkompetisi yang baik, fair, adu prestasi dan gagasan. Jangan pakai berita hoaks, kampanye hitam dan fitnah,” pesannya.

Diwaktu yang sama, Ketua panitia Abdul Rouf yang juga Ketua PWI Sidoarjo mengatakan, digelarnya kompetisi futsal itu untuk menjaga sinergitas antar instansi dan bersama-sama memerangi berita hoaks.

“Di tahun politik ini, rekan wartawan Sidoarjo yang hobi futsal ingin berbuat sesuatu. Setidaknya, ikut menjaga pemilu damai di Sidoarjo,” ucapnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid