oleh

Wabup Ony: Wawasan Kebangsaan Adalah Kedaulatan Pangan

Ngawi, JurnalJatim.com – Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, menyebut, wawasan kebangsaan juga mencakup Kedaulatan bangsa dibidang pangan. Maka harus mampu bersaing, dan meningkatkan kualitas produksi pangan.

Hal itu disampaikan Wabup Ony saat memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan pendidikan berkarakter pada acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Ngawi di Musium Trinil, Rabu (13/3/2019).

Menurut Wabup, Negara Indonesia sangat berpotensi menjadi negara Super Power karena memiliki sumber ketahanan pangan yang luar biasa, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan akan menjadi target bangsa lain untuk menguasai bangsa kita.

“Proxy War akan merusak kedaulatan NKRI dengan tujuan ingin memiliki/menguasai Bangsa Indonesia oleh karena itu marilah kita bersama sama menjaga kedaulatan NKRI dengan selalu bersyukur agar kedaulatan NKRI senantiasa terjaga,” tambah Wabup.

Ia berharap, mudah-mudahan kelak para pelajar semua dapat meraih kesuksesan, berhasil serta dapat menjadi pemimpin pemimpin yang luar biasa di masa yang akan datang.

“Belajarlah yang tekun dan rajin sehingga nanti siap menjadi pemimpin yang hebat pada masanya,” pungkasnya. (*)


Editor: Azriel