oleh

Wanita Asal Nganjuk Tertangkap Basah Curi HP Warga Sidoarjo

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Lailil Murroh (38) warga desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban pencurian ketika sedang belanja di toko baju, di jalan raya Taman Pinang, desa Lemahputro, Sidoarjo.

Pelaku pencurian adalah seorang wanita bernama Dwi Wati (49) asal Nganjuk. Ia ditangkap warga usai mencuri HP Samsung milik korban.

“Saya sempat mengejarnya sampai ke jalan Ponti, dan tertangkap setelah dihadang oleh warga,” terang Lailil saat berada di Mapolsek Sidoarjo Kota, Kamis (7/3/2019).

Kejadian itu bermula, saat dirinya bersama tiga anaknya pergi belanja ke toko baju. Dirinya masuk ke toko, dan anaknya menunggu di tempat parkir luar toko. Setelah keluar dari toko, ia mencari HP merk Samsung miliknya yang berada di dalam tas.

“Saya ingat tasnya di motor, dan saya tinggal karena dijaga anak saya,” ucapnya.

Setelah dicari hp tersebut tidak ada. Kemudian, ia menanyakan kepada penjaga toko. Lalu, dengan melihat rekaman CCTV toko, dicurigai ponsel miliknya diambil oleh wanita yang memakai helm berwarna biru.

Tanpa pikir panjang, ia langsung mencarinya di sekitar toko, dan melihat wanita tersebut berada di pinggir jalan. Tak mau kehilangan kesempatan, ia menghampiri dan menanyakannya.

“Saat ditanya dan diminta mana hp saya, wanita itu malah melarikan diri,” ungkapnya.

Ia pun mengejarnya, hingga sampai ke jalan Ponti samping GOR Sidoarjo. Di tempat itulah, wanita tersebut dihadang dan diberhentikan oleh warga. Kemudian diperiksa, dan ternyata benar di dalam jok motornya ditemukan sebuah hp.

“Selang kemudian, polisi datang dan wanita itu digelandang ke Mapolsek Sidoarjo Kota,” pungkasnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota, AKP Supiyan membenarkan kejadian tersebut. Petugas telah mengamankan pelaku, beserta barang bukti HP Samsung milik korban, serta satu unit motor Honda Beat nopol N 3619 TAD.

Baca Juga  Kembangkan Kasus Sabu, Polisi Bekuk Warga Magersari

“Pelaku kami tangkap guna penyelidikan lebih lanjut tersangka kami tahan,” terangnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid