Warga Senori Tuban, Temukan Belasan Mortir Didalam Tanah

Tuban, .com – Belasan yang terpendam didalam tanah ditemukan oleh saat menggali tanah untuk bangun rumah, di Dusun Gunung Gong, Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Penemuan mortir yang mengejutkan warga kemudian dilaporkan ke setempat.

“Setelah ada laporan, kita langsung menuju lokasi untuk mengamankan TKP,” ungkap Senori, AKP Musa Bakhtiar Ardhani, Kamis (14/3/2019).

Berdasarkan informasi, penemuan mortir itu bermula ketika salah satu warga sedang menggali tanah dilokasi kejadian untuk bangun rumah. Ketika baru menggali, cangkulnya membentur benda keras.
Setelah diamati, ternyata benda itu adalah mortir. Selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dikhawatirkan akan meledak.

“Saat itu ada warga yang sedang menggali tanah untuk bangun rumah, ternayata menemukan mortir. Jumlahnya ada 13 mortir,” ungkap AKP Musa ketika berada dilokasi kejadian.

AKP Musa menambahkan, saat ini itu telah diamankan oleh tim penjinak () Gegana Sat Brimob Polda Jatim. Serta untuk untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, mortirnya di Disposalkan (diurai/dicerai beraikan, red) oleh tim Jibom.

“Aktif tidaknya (mortir, red) yang paham dari Gegana, dan telah diamankan,” pungkasnya. (*)


Editor @Z. Arifin