oleh

20 Desa di Jombang Kota Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 di Kecamatan

JOMBANG, (Jurnaljatim.com) – Pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Jombang, hari ini, Sabtu (20/4/2019) pagi mulai digelar. Rekapitulasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jombang kota dan dibuka oleh Camat Jombang, Bambang Sriyadi.

Dalam sambutannya, Bambang Sriyadi mengatakan, pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 lalu di wilayahnya telah berlangsung dengan baik. Masyarakat, kata dia, menyambut dengan antusias pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Di kecamatan Jombang kota ini jumlah TPS nya banyak dibanding dengan wilayah lain. Hitungnya lama karena jumlahnya 435 TPS dikalikan 5 kotak suara itu sudah berapa. Mudah-mudahan, hari ini sampai beberapa hari kedepan semuanya sehat,” kata Camat Bambang.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada sejumlah terkait, diantaranya PPS, PPK dan aparat keamanan. Kalau nanti ada perbedaan yang dibawa saksi dengan yang dibawa panitia, paling otentik, yang pertama bisa dilihat di plano.

“Sekali lagi terimakasih kepada semuanya dan semoga berjalan lancar,” ucapnya.

Pada Pleno terbuka itu, 20 Desa di Kecamatan Jombang kota menggelar rekapitulasi perolehan suara. Ke -20 Desa tersebut, ialah Desa Sumberejo, Banjardowo, Plosogeneng, Kaliwungu, Mojongapit, Candimulyo, Denanyar, Dapurkejambon, Tambakrejo, dan Kepatihan

Kemudian, Desa Jombang, Tunggorono, Sengon, Pulo lor, Kepanjen, Jombatan, Jelakombo, Sambongdukuh, Plandi dan Desa Jabon.

Ketua PPK Jombang M. Luqman Hakim dalam kesempatan itu menyampaikan, rekaitulasi sura itu di bagi empat kelompok dan dilaksanakan secara bersamaan. Dan untuk rekap pertama per TPS Desa baru rekap tingkat kecamatan.


Editor: Hafid