oleh

Bawa Jeriken Isi BBM, Pikap di Nganjuk Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Mobil pikap yang dikemudikan Hartono (35) warga Desa Balongrejo, RT 94/RW 01, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk terbakar di jalan Letjen Suparman, Kelurahan Jatirejo, Nganjuk. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Kamis (4/4/2019) malam.

Peristiwa itu terjadi usai korban mengisi BBM di SPBU (Pom bensin) kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor, Nganjuk. BBM jenis premium yang baru saja diisi itu, dimasukkan ke jeriken dan ditaruh dibelakang mobil untuk dibawa pulang ke rumah.

Namun, di tengah perjalanan BBM di jeriken isi 25 liter tersebut terbakar. Anak Hartono, Aulia Rahmad Dani (15) dan Arum (9) yang saat itu ikut dalam satu mobil, melihat api di mobilnya.

Seketika itu, Hartono besama anaknya langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha menolongnya.

“Warga tiba-tiba mendengar suara teriakan minta tolong. Karena apinya membesar, maka didatangkan mobil pemadam kebakaran,” kata Kusnan, warga setempat.

Anggota Polsek Kota Nganjuk mendatangi lokasi untuk menggelar olah TKP. Sementara itu, tidak lama kemudian, petugas PMK berhasil memadamkan kobaran api. Akibat kebakaran mobil Nool AF 8203 VC itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Saat ini, penyebab pasti dari kebakaran itu masih dalam penyelidikan. (*)


Editor: Hafid