oleh

Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Rumah Warga Wonoayu

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Penemuan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki, menggegerkan warga dusun Sonocandi, RT 01/ RW 02 desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Informasi dilapangan, pertama kali yang menemukan bayi tersebut adalah seorang pelajar bernama Ais Sasabilah (16). Saat itu seusai mandi, ia di belakang rumah dan melihat kardus yang ditutup dengan handuk merah.

“Mendengar ada suara tangis bayi, Ais langsung ke belakang rumah dan kaget, dan memberitahukan ke saya,” ucap Didik Budiarto (46) paman Ais, Senin (29/4/2019).

Waktu itu, kata Didik, usai pulang dari kerja.

Mendengar laporan dari keponakannya, Didik yang baru saja pulang dari kerja, langsung mengecek dan ternyata benar adanya bayi tersebut. Bayi itu keadaannya masih ada tali pusar dan sehat.

“Diduga bayi ini baru saja lahir. Tadi juga ada bidan, yang datang kesini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonoayu AKP Anak Agung Gede Putra membenarkan adanya temuan tersebut. Kejadian itu sekitar pukul 12.00 WIB, dan dilaporkan ke Polsek pukul 13.00 WIB.

“Bayi dalam keadaan sehat, dan dibawa ke Puskesmas. Terkait hal ini, petugas masih melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Pasca kejadian, petugas mengumpulkan data dan saksi sebagai pelengkap penyelidikan. Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja di buang.

“Kami segera ungkap, siapa ibu yang tega membuang bayi tersebut,” tegasnya.


Editor: Azriel