oleh

Bupati Jombang Minta Media Sukseskan Coblosan Pemilu 2019

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Jelang kegiatan pencoblosan pada 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang gelar pertemuan dengan awak media. Agenda istimewa itu dimaksudkan untuk menjalin sinergitas antara Pemkab dengan media di Jombang. Dilaksanakan di ruang Swagata, Pendopo Pemkab Jombang, Bupati meminta agar media ikut mensukseskan kegiatan pencoblosan lusa nanti.

Bupati Munjidah Wahab mengatakan untuk mensukseskan pencoblosan surat suara, pihaknya telah menyiapkan 7 tim yang nantinya akan melakukan pemantauan untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 4.299 di seluruh wilayah Jombang.

“Ada tujuh tim, keliling memantau persiapan pelaksaanan ke TPS-TPS,” kata Bupati dihadapan sejumlah wartawa , Senin (15/4/2019).

Selain melakukan pantauan kesiapan TPS, tim ditujukan untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara dalam pencoblosan nanti.

“Kalau kemarin di pilkada, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 77,5 persen. Kali ini harus bisa lebih,” terang bu Mun, panggilan akrab Bupati Jombang.

Menurut Bupati, sejauh ini Pemkab Jombang sudah mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara maksimal. Mulai dengan fasilitas kegiatan pengamanan Kertas Suara, penyimpanan sampai pendistrisbusian, dan akhirnya alhamdulillah sudah diantarkan ke 21 Kecamatan. Selain itu Pemkab juga sudah melakukan antisipasi kondisi rawan bencana.


Editor: Hafid