oleh

Bupati Sidoarjo Berharap Persaudaraan Antar Umat Beragama Dijaga

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Mengikat tali persaudaraan yang sejati, itu sangat penting di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena, melalui persaudaraan yang kuat, akan tercipta kerukunan dan perdamaian seluruh umat beragama.

Hal tersebut itu dikatakan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, saat menghadiri acara HUT YM Macho Thian Siang Seng Bo ke 1059 di kelenteng Tjok Hok Kiong, jalan Hang Tuah, Sidoarjo.

“Negara kita, memiliki bermacam suku, ras, agama dan budaya. Termasuk, umat Tridharma di Sidoarjo ini,” tuturnya saat memberikan sambutan, Jumat (26/4/2019) malam.

Bupati juga berharap, persaudaraan antar umat beragama harus tetap terjaga, terutama di wilayah Sidoarjo. Hal tersebut, dapat dimulai dari tetangga, teman kerja dan siapapun yang dijumpai.

“Saya harap, umat tri darma bisa mendukung terus pembangunan di Sidoarjo. Semua itu, demi kemajuan kita bersama,” tandasnya.

Terpisah, Ketua umat tri darma Sidoarjo Arif mengatakan, klenteng Tjok Hok Kiong merupakan satu-satunya klenteng di Sidoarjo. Oleh sebab itu, perayaannya selalu meriah.

Selain itu, kata Arif, perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Karena tamu yang hadir, ada 30 perwakilan klenteng yang hadir dari 38 klenteng yang ada di Jawa Timur.

“Saya akui masyarakat Sidoarjo disini, sangat menghargai antar umat beragama. Termasuk, umat tri darma ini,” ujarnya.


Editor: Hafid