oleh

Derita Kanker Tulang, Dua Tahun Remaja Sidoarjo Terbaring

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Rizal Bahri (19) remaja penderita kanker tulang, yang tinggal di desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo sudah dua tahun terbaring di tempat tidur. Pasalnya, ia kaki kanannya mengalami pembengkakan yang cukup besar.

Kustinah (53) ibu kandungnya, mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan anaknya. Termasuk, membawa Rizal berobat ke RSUD Sidoarjo.

“Rizal sudah empat kali, menjalani kemoterapi. Hingga saat ini, masih menjalani obat jalan,” tuturnya, Rabu (9/4/2019).

Dikatakannya, pihak keluarga juga sedang menunggu jadwal operasi di RS Dr. Soetomo Surabaya. Namun dirinya masih kuatir, karena putra bungsunya mendapat nomor antrian 700.

Sementara kian hari, lanjut Kustinah, kondisi kaki kanan anak kandungnya semakin terlihat membesar. Bahkan, anaknya sering mengeluh sakit.

“Tiap malam saya menangis, melihat anak saya. Rasa sakit dikakinya, katanya nyeri sekali,” ungkapnya dengan nada sedih.

Dirinya sangat berharap, Pemkab Sidoarjo bisa membantu kelancaran proses operasi anaknya. Hal ini tidak disangka sebelumnya, dengan penyakit yang diderita anaknya.

Sementara itu, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat berkunjung berjanji, akan mengupayakan proses kelancaran operasi di RS Dr. Soetomo Surabaya.

Selain itu, Wabup secara pribadi juga memberikan bantuan uang tunai kepada Rizal, dan diterima langsung oleh ibunya. Dengan harapan, dapat meringankan beban hidup keluarga.

“Saya lihat, Rizal memang butuh penanganan segera. Pemkab akan berusaha secepatnya berkoordinasi dengan pihak Dr. Soetomo,” ucapnya. (*)

Editor: Azriel