oleh

Jangan Asal Share Sebelum Ada Kebenaran Informasi

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho terus membangun komunikasi aktif dengan berbagai elemen masyarakat. Hal itu untuk turut serta mensukseskan pemilu 2019 yang sudah semakin dekat. Salah saty langkah diantaranya membangun forum komunikasi Kamtibmas yang dilaksanakan di hotel Utami Juanda, Sabtu (6/4/2019).

Zain mengatakan, forum itu sebagai upaya Polresta Sidoarjo dengan seluruh elemen masyarakat agar tetap menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif, jelang pemilu 2019 di Sidoarjo,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk memajukan bangsa Indonesia sesuai dengan semboyan bhinneka tunggal ika, maka persatuan dan kesatuan harus dikedepankan. Terlebih, menghormati setiap perbedaan.

“Perbedaan itu pasti ada, dan kita junjung tinggi perbedaan itu,” tandasnya.

Selain itu, Zain juga berpesan agar masyarakat dan berbagai pihak lainnya, untuk tidak mudah terprovokasi maupun terpengaruh dengan informasi hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan isu sara.

Apalagi pemilu semakin dekat, informasi tersebut semakin banyak dan begitu cepat beredar di media sosial. Kita harus bijak, dalam menerima informasi apapun.

“Jangan asal share, sebelum ada kepastian kebenaran informasi itu,” tegasnya.

Diharapkannya, pemilu 2019 ini masyarakat bisa menentukan pilihan sesuai hati nuraninya. Jangan golput dan proses demokrasi ini, harus kita jaga bersama.

“Kesuksesan pemilu ada pada kita semua. Pemilu adalah proses demokrasi, untuk membawa kemajuan bangsa ini,” pungkasnya. (*)


Editor: Hafid