oleh

Jelang Coblosan, Bawaslu ‘Pelototin’ Politik Uang

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Sidoarjo menggelar apel pengawasan politik uang, yang diikuti juga Kapolresta Sidoarjo, Bupati Sidoarjo dan Ketua KPU Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kasatpol PP Sidoarjo, KPU Sidoarjo, Panwascam dan para pengawas TPS Se-Sidoarjo

Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid menyampaikan, masa tenang telah tiba. Guna mewujudkan pemilu yang bersih, jujur dan adil, pihaknya wajib memantau adanya dugaan politik uang.

“Pengawasan anti politik uang, di gelar di 514 titik se-Indonesia. Hal itu dikarenakan, rentan adanya politik uang,” katanya usai gelar apel, Sabtu (13/4/2019) malam.

Disampaikan dia, Bawaslu bersama Polresta Sidoarjo dan Kejari Sidoarjo sudah tergabung dalam wadah Gakkumdu. Selama proses pemilu berlangsung, pihaknya siap mengawasi segala bentuk politik uang.

“Silahkan laporkan ke kami, bila ada penemuan adanya politik uang,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, segala macam bentuk politik uang, adalah budaya yang jelek. Untuk itu harus diantisipasi.

“Apel patroli ini adalah komitmen bersama, untuk anti politik uang di wilayah Sidoarjo,” ungkapnya. (*)


Editor: Hafid