oleh

Kapolresta Sidoarjo: May Day Jangan Bikin Kegaduhan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Peringatan hari buruh Internasional atau biasa disebut May Day pada 1 Mei 2019 nanti diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho dalam diskusi persiapan May Day di Sidoarjo.

Hadir pada diskusi itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Disnaker serta perwakilan buruh yang ada di Sidoarjo.

“Dengan peringati May Day yang damai dan tertib, tentunya menjadi nyaman bagi semua,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Jum’at (26/4/2019).

Dikatakannya, para buruh dipersilahkan menyampaikan aspirasinya. Namun, jangan sampai membuat kegaduhan yang merugikan banyak pihak.

“Alangkah baiknya, diadakan di tempat yang tidak menggangu kepentingan banyak orang. Yang paling penting, lakukan aksi dengan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPBS Sidoarjo Sugiyono menyampaikan, pihaknya berterimakasih kepada Kapolresta Sidoarjo yang mengajak diskusi, dan bersinergi saat perayaan mayday nanti.

“Demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, kami akan melakukan aksi dengan damai,” tandasnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin juga menjelaskan, May Day merupakan agenda rutin tahunan, yakni para buruh dengan suka cita, menyampaikan aspirasi dengan melakukan aksi ke Pemprop Jawa Timur dan Sidoarjo.

“Silahkan sampaikan aspirasinya, jangan sampai melanggar dan mengganggu kenyamanan masyarakat luas,” ungkap Cak Nur yang juga selaku Ketua LKS Tripartit Sidoarjo.


Editor: Azriel