oleh

Kapolresta Sidoarjo Minta Masyarakat Tunggu Proses Rekapitulasi KPU

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pasca pemungutan suara pemilu di Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho meminta para pendukung masing-masing calon untuk tidak saling klaim kemenangan jagoannya. Hal itu supaya tidak timbul polemik politik, yang dapat mempengaruhi suhu politik.

Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo dalam acara silaturahmi Kamtibmas di aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Jumat (26/4/2019). Hadir dalam acara itu Dandim 0816 Sidoarjo, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Bakesbangpol, tokoh agama dan masyarakat serta tim pemenangan kedua calon Capres-cawapres dan tokoh partai politik.

“Saya minta, semua pihak untuk bersabar dan tahan diri. Kita tunggu proses rekapitulasi dari KPU tuntas, sesuai waktu yang ditetapkan,” kata lulusan Akpol 1997.

Pada kesempatan itu, Zain juga mengapresiasi kepada tim penyelenggara pemilu. Sehingga agenda kegiatan nasional di Sidoarjo dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen untuk mendoakan para pejuang demokrasi yang telah meninggal saat melakukan tugasnya, dan yang sakit diberi kesembuhan. Mereka juga pejuang negara. Tanpa mereka, pemilu 2019 ini mungkin tidak bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mulyawan. Dirinya meminta semua pihak wajib bersabar menunggu hasil real count dari KPU. Selain itu, jangan mudah terpancing dengan isu negatif dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Tetap sabar dan beri waktu kami, untuk bekerja maksimal dan jujur. Tunggu hasil real count, di tanggal 22 Mei 2019,” timpal Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin.


Editor: Hafid