oleh

Kotributor SCTV Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum Wartawan Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Eko Yudo, kontributor SCTV dan Indosiar Sidoarjo, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) untuk periode 2019-2021.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, didapuk untuk mengukuhkan para wartawan yang tergabung dalam Forwas. Selain itu, pengukuhan itu disaksikan pula wartawan yang ada di Sidoarjo.

“Kami ucapkan selamat, untuk Ketua yang terpilih. Semoga bisa membawa, Forwas semakin bangkit dan berjaya,” tutur Cak Nur panggilan akrabnya, Rabu (24/4/2019).

Wabup menyampaikan, peran pers sangat dibutuhkan oleh semua elemen. Sebagai wartawan atau pers, harus bisa menempatkan posisinya. Semua itu, untuk kepentingan masyarakat dan pemerintahan.

“Saya yakin, Forwas nantinya akan lebih menempatkan diri sebaik-baiknya. Kita sudah saling kenal, mari kita lebih menguatkan poksi masing-masing,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagai wartawan harus bisa kritis. Kalau wartawan kehilangan kritis, maka jiwa daripada pers itu akan hilang. Selain itu, harus bisa memberitakan yang benar dan nyata.

Sementara itu, Ketua Forwas terpilih Eko Yudo menyampaikan, Forwas nantinya harus lebih mengembangkan dan memajukan Sidoarjo dari segala aspek. Baik itu aspek hukum, sosial dan budaya.

“Ketiga aspek itu, adalah tanggungjawab wartawan yang bekerja di Sidoarjo,” ucapnya kepada jurnaljatim.com, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, lanjut Eko, program ke depan Forwas adalah harus tetap bersinergi dan bermitra dengan seluruh stakeholder yang ada di Sidoarjo. Baik itu negeri, maupun swasta.

Disinggung tentang adanya grup atau blok wartawan tertentu, Eko mengatakan, sebagai wartawan profesional harus saling mengisi kekurangan dan kelebihan.

Karena pada dasarnya, wartawan maupun organisasi wartawan itu bukan saling berkompetisi, tapi saling merangkul dan mengisi.

“Kita rangkul semua wartawan, maupun organisasi wartawan. Agar bisa berjalan, beriringan demi kemajuan Sidoarjo,” tegasnya.

Baca Juga  Tukang Becak Jombang Tolak Ojek Online

Editor: Azriel