oleh

Kronologi Bus Sugeng Rahayu Yang Celaka di Widodaren Ngawi

NGAWI, (Jurnaljatim.com) – Bus PO Sugeng Rahayu Jurusan Surabaya – Yogjakarta yang menabrak pohon lalu terguling di parit tepu jalan raya masuk Ngawi – Mantingan KM 20-21, masuk Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi membawa penumpang penuh berjumlah 60 orang.

Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut. Namun, dari puluhan penumpang itu, 14 orang termasuk sopir dan kernetnya mengalami luka- luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Bus Sugeng Rahayumengalami laka tunggal yakni selip sendiri hingga menabrak pohon jati lalu terguling di parit tepi jalan raya,” kata Iptu Cipto Utoyo, Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi.

Kronologi kejadian itu bermula, kendaraan Bus Nopol W 7197 UX yang dikemudikan Alex Purwanto (35) asal Desa Ngasinan, RT 7/2, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro berjalan dari arah barat ke timur. Searah didepanya, berjalan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Menurut keterangan para saksi yang di TKP, ketika sampai di tikungan, bermaksud mendahului truk yang ada di depannya tersebut. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan berjalan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Sopir bus banting setir ke kiri karena kecepatan tinggi sehingga keluar bahu jalan dan manbrak Palkilo dan berhenti setelah menabrak pohon jati dan terguling ke kanan,” terangnya.

Akibat kejadian itu, bus mengalami kerusakan dan belasan penumpangnya mengalami luka luka dan dibawa Puskesmas Kauman dan Puskesmas Widodaren untuk dimintakan VER dari Dokter.

“Kerugian materiil Rp 30.000.00. Untuk kendaraan bus telah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan Bus PO Sugeng Rahayu menabrak pohon jati lalu masuk ke jurang. Setelah dilakuka olah TKP, bus tersebut terguling da parit jalan raya Ngawi – Mantingan. Penyebab laka tunggal tersebut, karena sopir bus ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraanya. (*)

Baca Juga  Marsekal Hadi Resmi Jabat Panglima TNI gantikan Gatot Nurmantyo

Editor: Z. Arifin