oleh

Mahasiswa Tulungagung Tewas Tertabrak KA Malioboro

TULUNGAGUNG, (Jurnaljatim.com) – Seorang mahasiswa di Tulungagung tewas usai ditabrak kereta api (KA) Malioboro jurusan Malang -Yogyakarta di perlintaan kereta api tanpa palang pintu, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Sabtu (13/4/2019) malam.

“Korban meninggal di tempat karena luka parah di bagian kepalanya. Jasadnya kemudian dibawa ke RS dr. Iskak Tulungagung untuk divisum,” kata AKP Sumaji, Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Minggu (14/4/2019).

Korban adalah Lukmanul Hakim asal Desa Harapan Jaya, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi. Korban merupakan mahasiswa IAIN Tulungagung, Jawa timur. Lukmanul Hakim saat itu mengendarai sepeda motor honda Mega pro nopol AG 6874 PH dari Ringinpitu menuju Sumbergempol Tulunggagung.

Sesampainya di perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu, ia tidak memperhatikan sewaktu melintas. Padahal saat itu sedang melaju kereta api Malioboro nomor KA 95. Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya Lukmanul Hakim tertabrak kereta tersebut dan sempat terseret beberapa meter.

“Kecelakaan ini diduga karena kurangnya waspasa dan hati-hati saat menyeberang di perlintasan KA tanpa palang pintu,” ujarnya.


Editor: Azriel