oleh

Masa Tenang, Bawaslu Ngawi Tertibkan Alat Peraga Kampanye

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Memasuki masa tenang pemilu 2019, alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di beberapa titik di Kabupaten Ngawi. Beberapa baliho yang masih terpasang antara lain di pertigaan Ngijo, Kecamatan Kendal, langsung dibersihkan oleh Petugas Bawaslu.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi Divisi Pencegahan Yusron Habibi, mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan seluruh Panwascam untuk melakukan koordinasi dengan Satpol PP tingakat Kecamatan, Minggu (14/4/2019).

“Kita telah mengirimkan surat intruksi kepada seluruh Petugas Pengawas Pemilu Kecamatan untuk laksakan koordinasi dengan Peserta Pemilu dalam menurunan APK diwilayah masing- masing,” katanya.

Menurutnya, APK harus bersih pada masa tenang ini seperti yang telah disampaikan ke KPU Kabupaten Ngawi sebelumnya. Para peserta Pemilu juga diharapkan dapat menurunkan APK sendiri.

“Tidak harus menunggu penertiban yang dilakukan oleh Bawaslu besama Satpol PP,” katanya.

Ketua Nasdem Kabupaten Ngawi, Hari Cahyono saat dihubungi Jurnaljatim.com lewat ponselnya mengatakan, seluruh APK partai dan caleg NasDem dibersikan sendiri oleh partai.

“Sejak semalan semua perangkat Partai NasDem melakukan pembersihan APK diwilayah masing-masing,”tuturnya.


Editor: Hafid