oleh

Pastikan Kondisi Fit, Petugas PPK Diperiksa Kesehatannya

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Petugas dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Sidoarjo melakukan patroli ke sejumlah PPK yang ada di Sidoarjo. Kali ini, patroli di PPK rayon barat, meliputi, Kecamatan Wonoayu, Balongbendo, Tarik dan Prambon. Ditempat itu, petugas Urkes memeriksa kesehatan petugas PPK.

“Ini kami lakukan, agar petugas PPK tetap prima hingga akhir tugasnya,” tutur Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi, Selasa (24/4/2019).

Petugas PPK, kata Rukwandi, harus tetap dijaga kesehatannya. Karena dikawatirkan nantinya, ada petugas yang merasa kelelahan atau sakit secara mendadak.

Sebab, banyak mobilitas kegiatan anggota dalam mengamankan jalannya proses penghitungan suara pemilu hingga larut malam, dan bahkan sampai pagi hari. “Tidak hanya tenaga, tapi pikiran juga ikut terkuras,” jelasnya.

Pada tahap penghitungan suara di tingkat PPK, menurut dia, anggota yang bertugas harus dalam kondisi benar-benar fit dan prima. Dengan begitu, semua dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami harus memastikan, bahwa anggota di lapangan dalam keadaan sehat,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Selain memeriksa anggota Polisi, pihaknya juga memeriksa anggota TNI dan linmas serta petugas PPK kecamatan. Selain itu, masyarakat yang ikut menyaksikan proses penghitungan juga periksa.

“Alhamdulillah, semua berjalan baik. Karena, semua kami layani dan tidak ada yang terlayani,” pungkasnya.


Editor: Azriel