oleh

Pemilu Berlangsung, Kapolresta Sidoarjo Minta Saling Koordinasi

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Apel serpas pengamanan pemilu 2019 di halaman Mapolresta Sidoarjo, dihadiri oleh Forkopimda Sidoarjo, jajaran TNI, tokoh masyarakat, linmas dan tokoh agama Se-Kabupaten Sidoarjo.

Apel serpas tersebut dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho. Dalam apel tersebut, Zain menyampaikan, semua pihak harus menjalin komunikasi dengan baik. Menurut dia, saat pemilu berlangsung, harus tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan, baik itu polisi, TNI, linmas serta stakeholder lainnya.

“Hal itu untuk pengamanan, saat pelaksanaan pungut dan hitung suara pemilu,” tuturnya saat apel, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskannya, dalam bertugas semua personil, bila ada kejadian yang tak diinginkan jangan ragu untuk bertindak atau saling komunikasi. Sehingga, dapat diantisipasi dengan baik.

“Atau bila perlu, hubungi saya langsung. Sebagai petugas, tetap jaga netralitas dan jangan berpihak pada salah satu calon,” tegasnya.

Sebagai garda terdepan dalam agenda nasional, pihaknya wajib membuktikan kepada masyarakat luas. Bahwa dapat menjalankan tugas dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita buktikan, dalam pemilu di Sidoarjo bisa berjalan aman, nyaman dan kondusif,” imbuhnya.


Editor: Hafid