oleh

Pengedar Pil Koplo Ditangkap di Parkiran Cempaka Mas Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pengedar pil koplo berinisial Bagus Handoko (24) asal Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang kota berhasil ditangkap anggota unit Reskrim Polsek Peterongan Polres Jombang. Pemuda tersebut kini mendekam di Sel tahanan. Ia dijerat pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan.

“Tersangka ditangkap di Parkiran Ruko Cempaka Mas, Jalan Soekarno-Hatta, Dusun Babatan, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, pada Kamis (4/4/2019) kemarin,” kata AKP Sugianto SH, Kapolsek Peterongan, Polres Jombang, Jumat (5/4/2019).

Penangkapan terhadap seorang mekanik itu bermula dari informasi masyarakat adanya transaksi di sekitar TKP. Anggota Polsek Peterongan kemudian turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Nah, disekitar lokasi, petugas mendapati seorang wanita yang gerak-geriknya mencurigakan.

Barang bukti pil koplo yang diamankan dari tersangka. (Foto: Ist)

Petugas pun mendatangi dan memeriksanya. Dari wanita berinisial Sofie (24) asal Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo itu ditemukan sejumlah pil koplo. Setelah diiterogasi, ia mengaku mendapat/membeli barang haram itu, dari tersangka Bagus.

“Selanjutnya, anggota menangkap Bagus yang saat itu masih di sekitar lokasi,” kata Kapolsek.

Barang bukti yang diamanakn dari tangan pelaku 18 butir pil koplo, yang tersimpan dalam sebuah bungkus rokok. Selain itu, juga disita sebuah HP merek Advan warna gold, berikut simcardnya, dan satu unit sepeda motor Suzuki Thunder warna merah untuk dijadikan barang bukti. (*)


Editor: Azriel