oleh

Polisi Senjata Laras Panjang Amankan Rekapitulasi Suara di Kecamatan

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Sidoarjo yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo sangat ketat. Para personil yang diterjunkan dilengkapi dengan senjata lengkap. Hal itu àuntuk mengantisipasi adanya gangguan yang sifatnya dapat memperkeruh situasi saat ini.

“Kami tidak ingin, wilayah hukum Sidoarjo kecolongan. Sidoarjo harus benar-benar aman, dan kondusif,” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (20/4/2019).

Ia mengatakan, tidak hanya di beberapa kecamatan. Namun, di kantor KPU dan gudang arsip serta titik kerawanan juga diterjunkan anggota. Selain itu, personil laras panjang itu dibantu oleh TNI dari anggota Kodim 0816 Sidoarjo.

“Dari separuh personil yang berjaga, kami persenjatai laras panjang,” ungkapnya saat memantau langsung proses rekap di kecamatan Kota.

Zain juga menambahkan, pengaman super ketat itu, selain memberikan rasa aman bagi masyarakat, juga mengawal proses penghitungan suara hingga selesai penghitungan.

“Jadi jangan ada yang mencoba mengacaukan, pasti akan kami tindak tegas,” tandasnya.


Editor: Hafid