oleh

Polsek Ploso Amankan Pengedar Pil Koplo di Warung Sate

JOMBANG, (Jurnaljatim.com) – Unit Reskrim Polsek Ploso Polres Jombang menangkap seorang pengedar narkoba pil koplo jenis dobel L. Tersangka adalah Abdul Fatah (27) warga Dusun Klampisan, Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Tersangka ditangkap di Jalan Raya Ploso – Kudu tepatnya di Warung Sate masuk Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 sekitar pukul 10.00 Wib,” kata Kompol H Sutikno, Kapolsek Ploso, Rabu (10/4/2019)

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba di sekitar TKP. Anggota unit Reskrim Polsek Ploso langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

Disekitar lokasi, petugas mencurigai gerak-gerik seorang pemuda yang saat itu terlihat sedang menunggu seseorang. Anggota kemudian mendatangi dan menginterogasinya. Awalnya, Abdul Fatah membantah tudingan petugas jika dia membawa narkoba.

“Setelah digeledah, ditemukan barang bukti 10 butir pil dobel L terbungkus grenjeng rokok dimasukan dalam kantong plstik klip,” ucap Kapolsek.

Selanjutnya, karyawan swasta itu dibawa ke Mapolsek Ploso untuk diproses lebih lanjut. Selain pil koplo, polisi juga mengamankan sebuah Hand Phone (HP) merk oppo warna putih hitam beserta simcard, serta sepeda motor Yamaha warna merah Nopol S 4588 NT beserta STNKB dan kontaknya.

Akibat perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan dan dijerat pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara. “Kasus ini akan kami kembangkan untuk mengungkap jaringan diatasnya,” pungkas mantan Kapolsek Megaluh ini. (*)


Editor: Azriel