oleh

Pria Berkaos Biru Hilang di Sungai Pandanasri Kertosono

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Seorang laki- laki tanpa indentitas diketahui terpeleset dan tenggelam di sungai Dusun Pandanasri, Desa Lambangkuning, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Selasa (9/4/2019) siang. Hingga sore ini, korban masih belum ditemukan.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh dua Santri Darul Mutaalimin Dusun Pandanasri, yaitu Muhammad Fiki (22) dan Fatkur Rohman (21). Saat kejadian dua santri tersebut berada di sekitar aliran sungai.

Mereka melihat seorang pria mengenakan kaos warna biru dengan membawa sepeda akan menyeberang melintasi jembatan rel kereta api. Namun tiba-tiba sepeda buntut yang dia bawa tersangkut di sela-sela rel kereta. Karena tidak bisa menguasai keseimbangannya akhirnya lelaki itu terpeleset dan tercebur ke sungai.

“Saya lihat sepedanya tersangkut dan orangnya langsung tercebut ke sungai,” terang Muhammad Fiki.

Mengetahui kejadian yang di depan matanya, kedua santri tesebut sebenarnya mau memberikan pertolongan namun tidak berani karena arusnya deras. Dan akhirnya segera dia melaporkan ke warga dan perangkat desa setempat yang kemudian di tindak lanjuti dengan melapor ke Polsek Kertosono.

“Begitu ada kejadian saya langsung lapor perangkat desa. Saat itu, sepeda orangnya masih berada diatas jembatan rel kereta dan tidak ikut terjatuh ke dalam sungai,” kata Muhammad Fiki.

Setelah ada laporan, anggota Polsek Kertosono dan juga dari anggota koramil Kertosono mendatangi TKP untuk melakukan penyisiran di aliran sungai tersebut.

“Kondisi aliran sungai yang cukup deras sangat menyulitkan dalam proses pencarian korban, “Ujar Babhinkamtibmas Desa Lambangkuning Polsek Kertosono Aiptu Kusna.

Dikatakan juga, pencarian terus dilakukan dengan dibantu dari koramil Kertosono serta dari masyarakat yang bahu – membahu mencari keberadaan korban.

“Terus kita melakukan pencarian korban yang juga di bantu oleh masyarakat sekitar,” terang Kusna.

Baca Juga  Penampakan "Dunia Lain", Avansa Nyungsep di Jalur Angker Purwoasri Kediri

Selain itu pihaknya juga sudah mendatangi kedua saksi untuk mengorek keterangan serta untuk mengetahui secara pasti apa yang mereka lihat saat kejadian.

“Kita juga sudah mendatangi kedua saksi untuk mendapatkan informasi terkait kejadian yang sebenarnya,”ungkap Kusna.

Sementara itu, Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik saat di konfirmasi via pesan singkat lewat aplikasi WhatsApp membenarkan kejadian tersebut dan sampai saat ini belum diketemukan. “Belum ketemu,” Kata Kapolsek via WhatsAppnya. (*)


Editor: Azriel