oleh

Ribuan Pelajar SMP/MTs se Sidoarjo Istighasah di Masjid Agung

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Ribuan pelajar SMP/Mts Se-Sidoarjo menggelar istighasah dan doa bersama. Kegiatan tersebut, digelar di Masjid Agung Sidoarjo menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tahun 2019, Kamis (19/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Asrofi menyampaikan, istighasah dan doa bersama itu merupakan siraman rohani untuk para pelajar jelang unas. Sehingga, para pelajar dapat meningkatkan prestasi belajar.

Diketahui, tahun lalu prestasi unas di Sidoarjo lebih meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. Apalagi, unas pelajar SMP/Mts tahun ini berbasis komputer (UNBK).

“Saya pesan, agar UNBK bisa dilakukan dengan jujur oleh peserta ujian,” tandasnya.

Menurut dia, peran orang tua juga dibutuhkan dalam mengawasi jam belajar saat berada di rumah. Orang tua bisa menanyakan tingkat kesulitan dalam pelajaran yang diberikan guru di sekolah.

“Kurangi dulu kumpul sama teman. Lebih fokus pada ujian, tetap berdoa dan belajar agar dapat nilai baik dan lulus,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, waktu unas semakin dekat. Ia berpesan, agar menggunakan waktu tersebut, dengan belajar dan berdoa. Agar supaya diberi kemudahan oleh Allah SWT, saat menghadapi unas nanti.

“Belajar harus tetap, dan disertai dengan doa. Saya doakan, anak-anak Sidoarjo dapat nilai bagus dan lulus semua,” tuturnya.

Dirinya berharap, pada pelaksanaan unas nanti dapat berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada gangguan apapun.


Editor: Hafid