oleh

Sebanyak 69.834 Siswa SD Dan SMP di Sidoarjo Ikuti Unas

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Ujian Nasional tingkat SD/MI dan SMP/Mts, baik negeri dan swasta di Sidoarjo mulai di gelar hari ini. Di wilayah Sidoarjo, ada 774 SD/MI negeri dan swasta dengan total 36.279 peserta ujian. Sedangkan, untuk tingkat SMP/Mts baik itu negeri dan swasta sebanyak 233 sekolah, dengan jumlah peserta ujian 31.972 siswa. Dan untuk kejar paket A,B dan C sejumlah 1.583 peserta.

“Total keseluruhan, sejumlah 69.834 peserta Se-Sidoarjo. Kalaupun ada peserta yang sakit, bisa mengikuti ujian susulan,” kata Asrofi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/4/2019).

Terpisah, Kepala Sekolah Mts BMNU Samsuhari mengatakan, sebelum unas, para siswa sudah diberikan teori dan praktek ujian harian oleh para guru.

“Tiap hari diberi soal ujian pelajaran, baik itu pelajaran mulai kelas 7, 8 hingga kelas 9,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMP 10 Nopember Luluk Nuryanti, menyampaikan, sarana dan prasarana di sekolahnya sudah terpenuhi dengan peserta ujian sebanyak 336 siswa.

Sementara, di hari pertama Unas, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah. Menurut Bupati, semua telah berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, semua lancar dan tidak ada kendala sama sekali,” ucap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat berada di SMP 5 Sidoarjo, Senin (22/4/2019).

Bupati juga menyarankan, bagi para pelajar disamping mengerjakan soal ujian, juga harus berdoa. Karena dengan doa, akan mempermudah di saat mengerjakan soal. Selain itu, akan mendapat nilai baik dan lulus.

“Semoga seluruh pelajar, lulus semua dengan nilai terbaik. Karena, itu juga membawa nama baik Sidoarjo,” ungkapnya.


Editor: Hafid