oleh

Selamatkan Kambing Tercebur Sungai, Penggembala Tewas Terseret Arus

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Komari (50) warga Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, bernasib nahas. Ia tewas terseret arus sungai ketika berusaha menolong hewan kambingnya yang sedang tercebur ke sungai. Kejadian yang mengejutkan warga setempat itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Gampengrejo Polres Kediri.

Korban tenggelam disungai desa setempat tempat ia biasa menggembala, setelah tubuhnya terseret arus sejauh 300 meter dan tenggelam di kedalaman 2,5 meter.

Saat itu, korban menggembala kambing sambil mencari rumput disekitar sungai tempat lokasi kejadian. Pada saat mencari rumput, korban melihat salah satu kambingnya tercebur ke sungai.

Mengetahui itu, korban langsung menceburkan diri ke sungai untuk menolong kambingnya dari dalam sungai ke permukaan bantaran sungai.

Namun, korban yang fisiknya sudah berusia tidak muda lagi serta tidak bisa berenang malah ikut hanyut terseret arus sejauh 300 meter dan tenggelam di kedalaman 2,5 meter.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Muhklason, SH membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan saksi yang didapat, korban saat itu sempat berteriak minta tolong dan ada orang yang mendengar.

“Saksi itu langsung berlari menolong korban tapi tidak bisa dan nahas korban tidak bisa diselamatkan. Tidak lama kemudian warga berdatangan dan berhasil mengevakuasi korban, “jelas AKP Muhklason, Senin (29/4/2019)

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak diketemukannya adanya bekas tanda-tanda penganiayaan disekujur tubuh korban.

“Dari keterengan keluarga korban, menyebutkan jika semasa hidupnya korban mempunyai kelainan pada mata yakni pandangan agak kabur jadi mungkin itu bisa jadi penyebab ia turun kearus sungai yang deras, “ujar Kapolsek.


Editor: Hafid