oleh

Sidoarjo Miliki 80 Atlet Renang

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Renang merupakan olahraga terbaik, dalam ilmu olahraga. Karena renang, baik untuk perkembangan dan prestasi atlet muda, terutama atlet renang Sidoarjo.

Ketua PRSI Sidoarjo Imam Cholil menyampaikan, ada delapan klub renang resmi yang mempunyai pengurus AD/ART dan diakui oleh Pengcab Sidoarjo.

“Salah satunya ya, Sidoarjo Aquatic Club’ (SAC) mas. Klub renang paling tua, dan terbesar di Sidoarjo,” katanya usai melihat atletnya latihan darat di GOR Sidoarjo, Rabu (3/4/2019).

Imam mengatakan, klub renang SAC itu memiliki jumlah 80 atlet usia belia hingga dewasa. Selain itu, klub renang itu memiliki delapan pelatih di berbagai tingkat atau kelas.

“SAC di tahun kemarin, telah menyumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 12 perunggu di Kejurda,” ungkap Imam yang juga Ketua SAC Sidoarjo.

Sementara itu, pelatih SAC Sidoarjo Nurah mengatakan, para atlet renang yang tergabung merupakan atlet pilihan dan asli dari Sidoarjo.

Dalam seminggu, kata Nurah, mereka dilatih 4 sampai 7 kali latihan. Klub renang SAC sendiri, berdiri pada tahun 2003. Bahkan, di tahun 2014 klub tersebut sempat mengalami penurunan prestasi.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh pengurus, klub ini kembali meraih prestasi,” ujarnya. (*)


Editor: Azriel