Tiga Desa Lakukan Pleno di Kecamatan Tulangan

, (.com) – Sejumlah di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih berlangsung proses penghitungan suara 2019. Begitu pula, dengan di kecamatan Sidoarjo.

Informasi di lapangan, ada tiga yang melakukan penghitungan suara, dan dipusatkan di kecamatan Tulangan. Dalam proses penghitungan itu, mendapatkan pengamanan dari anggota Polresta Sidoarjo.

“Meski hanya tiga desa, kami tetap melakukan pengamanan sampai selesai,” kata Kapolsek Tulangan AKP. Gatot Setyo Budi, Jumat (19/4/2019).

Diungkapkannya, pihaknya tidak ingin wilayah hukum Tulangan terjadi . Karena dalam penghitungan suara sangat riskan dan rawan gesekan antar pendukung.

“Kami kerahkan 10-15 personil, yang sudah tersprint di bawah kendali Tulangan 1,” paparnya.

Sementara itu, Camat Tulangan Abdul Wahid menyampaikan, tiga desa yang melakukan penghitungan suara yakni, desa Modong, Pangkemiri dan Kepatihan.

Semua proses, kata Wahid, dilakukan sesuai prosedur. Sehingga, bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, anggota Tulangan juga banyak membantu dalam pengamanan pemilu di Tulangan.

“Giat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Tulangan, prosesnya berjalan lancar, jujur dan adil,” tuturnya usai sidang pleno.


Editor: Hafid