oleh

36 Anak Hafal Alquran di Kendal Ngawi Diwisuda

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Rumah Qur’an Mutiara Insan Kendal melaksanakan wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 1, Juz 28, juz 29, juz 30 dan juz 1 sampai Juz 5 untuk para santrinya. Kegiatan wisuda yang dihadiri ratusan tamu tersebut sekaligus buka bersama di Majid Al-Istiqomah, Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (24/5/2019).

Hadir pula, dalam acara tersebut Kepala Desa Kendal, dan unsur Muspika Kecamatan Kendal, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kendal beserta para tokoh tokoh masyarakat dan wali santri.

Ketua Panitia, Rijal Abdillah mengatakan sebanyak 36 santri yang di kelola oleh Rumah Qur’an Mutiara Insani berhasil dan dinyatakan lulus hafalan Juz 29, juz30, dan 1 , Juz 29 dan juz 1 sampai 5″.

“Jumlahnya 36 santri yang telah berhasil dan dinyatakan lulus,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebelum dinyatakan lulus, para santri telah melewati masa selama 12 hari. Mereka di tes dan dibuktikan sendiri hafalannya oleh orang tua mereka.

Mudir Rumah Qur’an Mutiara Insani, Purwangga Amir Hamzah, Lc, mengungkapkan, jumlah wisudawan/wati tahun ini 3 kali lipat dari jumlah tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan makin besarnya minat menghapal dari anak-anak dan juga didukung dan dibina langsung oleh guru-guru. Sehingga, kata dia, tahfidzul qur’an pun menjadi program utama.

“Kami sangat bangga kepada semua santri dan juga wali santri yang selalu mendorong anak-anak melaksanakan tahfidz sehingga mampu lulus dengan baik sekali,” katanya.

Ditambahkan dia, di tempat tersebut anak-anak yang memakai mahkota kemudian menyerahkan kepada orang tuanya masing-masing sebagai ketaatan dan kecintaannya kepada orangtuanya.


Editor: Hafid