oleh

Ahmad Dhani Tulis Surat, Minta Bawaslu Hentikan Input Data KPU

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Meski berada didalam penjara Rutan Medaeng, pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani masih peduli dan prihatin dengan kondisi politik yang ada saat ini.

Keprihatinannya itu disampaikan melalui tulisan tangan yang dibuatnya hingga larut malam. Terlebih dikabarkan, Ahmad Dhani melenggang ke DPR RI dari partai Gerindra dapil Jatim 1 Surabaya- Sidoarjo.

“Mas Dhani menulis surat ini, dan itu merupakan isi hati dan uneg-uneg yang selama ini ia simpan,” ucap Siti Rafika, Ketua tim pemenangan Ahmad Dhani, Kamis (2/5/2019).

Dikatakannya, kondisi Ahmad Dhani saat ini kurang enak badan. Siti mengatakan, sebenarnya, suami dari Mulan Jameela itu ingin menemui dan wawancara langsung dengan para wartawan. Akan tetapi, tiap hendak bicara ataupun wawancara langsung, baik saat di Pengadilan Negeri maupun di Rutan dirinya tidak bisa.

“Melalui surat inilah, kami disuruh menyampaikan isi hati mas Dhani,” imbuhnya.

Dalam surat tersebut, Ahmad Dhani meminta pada Bawaslu untuk menghentikan input data yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, meminta agar input data dimulai dari nol.

Sesuai isi surat, ia juga mengutip kata dari Cak Nun. Yakni, perdamaian hanya bisa di dapat jika tidak ada kecurangan dan masing-masing harus menjunjung tinggi nilai kejujuran.

“Ia juga berharap, agar BPN Prabowo-Sandi dan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin harus sepakat guna menghindari tragedi nasional,” katanya mengutip isi surat Ahmad Dhani.

Disinggung kabar tentang Ahmad Dhani yang akan melenggang ke DKI, Siti Rafika mengatakan, semoga saja hal itu bisa menjadi nyata. Karena sebagai timsesnya, ia akan terus mengawal suara Ahmad Dhani.

Dari 49 kecamatan yang ada di Surabaya dan Sidoarjo, suara Ahmad Dhani selalu ada dan merata. Namun, dirinya belum bisa mengatakan secara pasti berapa jumlah perolehan suara dari Ahmad Dhani.

Baca Juga  Petugas BNN Kabupaten Kediri Bekuk Dua Pengedar Sabu Antar Kota

“Untuk para Fans dan simpatisan doakan saja, agar mas Dhani benar-benar terpilih dan bebas dari penjara,” pungkasnya.


Editor: Hafid