oleh

Avanza Berpenumpang Satu Keluarga “Nyemplung” Sungai di Tembelang Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil toyota avanza berpenumpang satu keluarga nyemplung sungai di tepi jalan raya Jombang – Tembelang, tepatnya Desa Mojokrapak, Kecamatam Tembelang, Kabupaten Jombang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Laka tunggal itu terjadi pada Kamis (2/5/2019) sore jam 17.00 WIB. Semula kendaraan mobil toyota avansa Nopol W 1591 AK yang dikemudikan Mohamad Muksin (48) warga Dusun Kedungmangu, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang melaju dari utara ke selatan.

Kemudian, mobil berpenumpang anak dan istinya itu berbelok ke barat. Nah, saat di jembatan yang lebarnya kurang lebih 3 meter, pengemudi kurang yakin atau ragu-ragu dan banting setir ke kanan sehingga menabrak pembatas jembatan. Tidak sempat melakukan pengereman, akhirnya mobil warna putih itu nyelonong masuk ke sungai yang kedalamannya kurang lebih 1,5 meter.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung menuju lokasi dan berusaha menolong para korban yang ada didalam mobil. Situasi yang ramai dari kerumunan warga, membuat arus lalu lintas di jalur tersebut melambat.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana dikonfirmasi Jurnaljatim.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat kejadian, petugas mengatur arus lalu lintas dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas ini. Untuk kerugian materiil sekitar Rp 5.000.000,” kata AKP Inggal.

Ia mengatakan, fakto yang mempengaruhi laka lantas tersebut karena pengemudi mobil Avanza Nopol W 1591 AK belum mahir dalam mengemudi. Saat ini, barang bukti kendaraan telah dievakuasi dan diamankan di Satlantas Polres Jombang.


Editor: Hafid