oleh

Avanza Tinggal Kerangka Usai Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kendaraan minibus Avanza terbakar di KM 695+400 B jalan Tol Jombang – Mojokerto. Akibat kebakaran hebat itu, mobil dengan plat nopol W 935 RM tinggal rangka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan pengemudi Avanza yang dihimpun petugas Tol, Mulyani, peristiwa terjadi saat kendaraan perjalanan dari Surabaya menuju kabupaten Nganjuk dengan kecepatan tinggi kurang lebih 120 km per jam. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) km 695.600 B, mesin kendaraan tiba-tiba mati lalu menepi di lajur OS.

Nah, Saat pengemudi melakukan pengecekan, ternyata sudah mengepul asap dan terlihat percikan api lalu membesar.

“Driver turun melakukan pengecekan kap mesin dan sudah terdapat api, seketika langsung membesar,” kata Mulyani lewat pesan rilis yang diterima redaksi Jurnaljatim.com, Sabtu (4/5/2019) siang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Api yang membesar membuat sebagian besar badan mobil hangus terbakar. Dua orang pengemudi, Roy (42) dan Sundari (66) dilaporkan selamat karena sebelum api membesar sempat menyelamatkan diri.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana membenarkan adanya kebakaran tersebut. Peristiwa itu, kata Inggal, tengah ditangani oleh petugas Senkom dan Petugas PJR.


Editor: Azriel