oleh

Buka Bersama ILS dan Santunan Anak Yatim di Tulangan Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dalam memupuk kepedulian sekaligus mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadan 2019, ILS (Info Lantas Sidoarjo) Korcam Tulangan menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada yayasan Ponpes Yatim Mahabbatur Rosul desa Kepuhkemiri, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Dihadiri pula anggota Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo.

Ketua ILS Korcam Tulangan Andri Bagus mengatakan, kegiatan santunan dan buka puasa bersama ini, akan menjadi kegiatan sosial yang rutin di tiap tahunnya.

Tahun ini, pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim sekitar 42 anak. Tiap anak, kata dia, mendapat uang saku dan paket untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk yayasan sendiri, kami berikan mesin printer untuk administrasi. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah yang baik di bulan suci ramadan,” katanya kepada Jurnaljatim.com.

Kanitreskrim Polsek Tulangan Ipda Sudarso yang mewakili Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi menyampaikan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian antar sesama. Selain itu, sebagai umat muslim wajib kiranya untuk saling berbagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada ILS. Apa yang diberikan, patut diapresiasi dan dicontoh bagi semua,” ujarnya.

Acara kemudian ditutup dengan doa, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta shalat berjamaah.


Editor: Hafid