oleh

Bulan Ramadan, SD Muhamadiyah Kendal Latih Siswa Untuk Berbagi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Momentum bulan suci ramadan dimanfaatkan oleh Siswa SD Muhamadiyah Kendal, Kabupaten Ngawi untuk berbagi kepada sesama. Kali ini, para siswa berbagi kepada kaum duafa di Dusun Basri Desa Sidorejo dan Dusun Pucanganom Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Senin, (27/5/2019).

Wakil Kepala Sekolah Dasar Muhamadiyah Kendal, Risalatul Musngidah, mengatakan, baksi sosial itu merupakan kegiatan yang ke 3 kalinya di bulan ramadan. Kegiatan itu, segaligus sebagai bentuk pelatihan terhadap siswa untuk bersedekah.

“Ini, sebagai bentuk dalam memberikan pelatihan agar siswa nantinya terbiasa peduli terhadap sesama manusia,” tuturnya.” katanya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan yakni paket sembako sejumlah 55 bungkus dan bekerja sama dengan Lazis-Muhamadiyah (Lazismu) dengam memberikan sebanyak 50 amplop yang berisikan uang.

Ia menambahkan, berbagi di bulan ramadan adalah salah satu program unggulan selain tahfiz dan belajar di alam. Diharapkan, siswa SD Muhamadiyah Kendal dimasa depannya sudah terbiasa dan peduli terhadap sesama.

“Ini merupakan program unggulan yang harus dikembangkan,” Punggasnya.


Editor: Azriel