oleh

Bus Sekolah Gratis di Nganjuk Resmi Dilaunching

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Bus angkutan sekolah secara gratis dan MPU di Kabupaten Nganjuk resmi beroperasi. Hal itu setelah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama Forkopimda melaunching (meluncurkan) kendaraan angkutan sekolah itu di Alun-alun, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur, Jumat (10/5/2019).

Hadir dalam launching diantaranya, Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Sekda Kabupaten Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk, Kajari Nganjuk. Termasuk juga pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Nganjuk dan sejumlah pejabat utama yang berada di wilayah Kabupaten setempat.

Sebanyak 4 unit bus dan 7 unit MPU disiapkan untuk melayani pelajar saat berangkat dan pulang sekolah dengan rute Alun Alun Berbek, Bundaran Adipura Loceret, SMA N 2 Nganjuk, Simpang 4 A Yani, SMK N 1 Nganjuk, SMA 1 Nganjuk, SMK PGRI 2 Nganjuk, SIMP 4 Kantor Pos, SMA Muh Nganjuk, SMK Muh, SMP 7 Nganjuk, SMK PGRI, SMP 4 Nganjuk, SMA 3 Nganjuk.

Bus sekolah tersebut mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 13.00 dan 15.00 WIB atau menyesuaikan.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, menyampaikan, agar para pelajar memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab bersama Polres Nganjuk.

“Insya Allah kedepan bus sekolah ini akan diperbanyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi pelajar saat berangkat dan pulang sekolah,” kata Bupati.

Bupati Juga berharap kepada pihak swasta serta perusahaan yang ada di Nganjuk untuk berpartisipasi mendukung program tersebut. Sehingga nantinya dapat berkembang dan dapat lebih banyak lagi transportasi bagi pelajar.

“Program bus sekolah gratis ini adalah yang pertama di daerah Nganjuk dan juga merupakan program unggulan. Dengan adanya bus sekolah ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan di kalangan pelajar,” ujarnya.

Baca Juga  ASN Pemkot Madiun Akan Terima Remonerasi

Pada kesempatan itu, para pelajar yang hadir menaiki ke-empat bus untuk mencoba rute perjalanan bus yang dilepas oleh Bupati Nganjuk bersama Satlantas dan jajaran Forkopimda Nganjuk. (*)


Editor: Hafid