oleh

Cat House Solusi Penitipan Kucing Saat Mudik Lebaran

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Cat House atau rumah kucing bisa jadi solusi untuk titipkan kucing kesayangan saat ditinggal mudik lebaran. Selain dilengkapi berbagai perlengkapan kandang mumpuni, sistem keamanan, dan metodologi perawatan menjadi pertimbangan memilih Cat House.

Bagi pecinta hewan peliharaan kucing di wilayah Kabupaten Jombang dan sekitarnya, Cat House milik Wahyuni Septiana (26) di Dusun atau Desa Puton No 79, Kecamatan Diwek, Jombang bisa menjadi referensi.

Berikut penjelasan Wahyuni saat sejumlah wartawan yang berkunjung ke rumahnya. Di cat house kucing akan dilayani semua kebutuhannya. Dimulai dari tahap awal sebelum kucing diterima untuk dititipkan kepada sang pemilik terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan. Jika dinyatakan sehat, kucing bisa langsung di pilihkan tempat nyaman.

Kucing-kucing yang dititipkan di rumah kucing itu akan menempati kandang berbahan aluminium berukuran 30 sentimeter, dengan dilengkapi lampu penerangan di setiap kandangnya, serta tempat makan dan minum, dan juga tempat untuk buang air.

Sementara bagi kucing yang kurang sehat akan dilakukan penanganan penyembuhan dengan bantuan fasilitas ekstra. Tentu saja juga mempengaruhi harga jasa penitipan.

“Untuk jasa kucing sehat yaitu grooming dan suntik vitamin, dan kalau untuk kucing kurang sehat biasanya kita fasilitasi dengan penyembuh kucing. Tarif antara Rp 35-75 ribu, tergantung penyakit atau jasa titip kucing ekstra itu sendiri,” jelas Wahyuni diwawancarai di lokasi rumah kucing miliknya, Jumat (17/5/2019) lalu.

Untuk menitipkan kucing ditempatnya pelanggan silahkan merogoh fulus sebesar 35 – 70 ribu rupiah setiap harinya. Harga bergantung dari fasilitas ekstra yang dibutuhkan, termasuk jika kucing dalam kondisi kurang sehat.

Menjelang lebaran, Wahyuni mengaku ada kenaikan permintaan jasa penitipan kucing. Menurutnya, warga lebih memilih cat house untuk menitipkan kucing kesayangan dari pada harus membawa bepergian mudik lebaran.

Baca Juga  Putus Dari Pacar, Ini Kondisi Vanessa di Tahanan

“Biasanya 15 sampai 20 ekor, kalau lebaran 20 – 35 ekor,” terangnya.


Editor: Azriel