oleh

Curi Kambing di Nganjuk, Pria Jombang Nyonyor Dimassa

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Irwanto (38) warga jalan Ronoharjo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang babak belur diamuk massa di wilayah Warujayeng, Kecamatan Tanjung Anom, Nganjuk.

Pelaku tertangkap tangan membawa satu ekor hewan ternak kambing didalam karung, yang merupakan hasil curian milik warga Dusun Grompol RT 027 /RW 009, Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Beruntung nyawa pelaku masih bisa terselamatkan. Selanjutnya, pria asal Jombang itu diserahkan ke Polsek untuk menjalani proses hukuman di penjara.

Kanit Reskrim Polsek Prambon, Polres Nganjuk, Ipda Mulyono mengatakan sekira pukul 09.00 WIB, korban melihat seseorang yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah sedang mondar mandir didepan rumah korban.

Pemilik kambing saat itu tidak menaruh kecurigaan. Kemudian, korban masuk kedalam rumah untuk menyiapkan air minum kambing. Nah, pas kembali keluar, 1 ekor kambing jenis jantan miliknya telah hilang

“Sesaat korban keluar dengan membawa minuman ternyata 1 ekor kambing jantan, warna putih, jenis kambing Gibas hilang,” kata Ipda Mulyono dalam pesan rilis diterima redaksi Jurnaljatim.com, Kamis (9/5/2019).

Atas kejadian tersebut,korban melaporkannya ke Polsek Prambon. Hilangnya 1 ekor kambing itu membuat korban merugi Rp 1.750.000.

Usai menerima laporan, mendapatkan informasi dari Reskrim Polsek Warujayeng, bahwa telah mengamankan pelaku pencurian kambing.

“Saat diamankan oleh warga sedang membawa 1 ekor kambing diimasukkan kedalam karung,” kata Ipda Mulyono.

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol S 4686 OG yang digunakan sebagai sarana dan 1 ekor kambing hasil curian.

Selanjutnya, polsek Prambon beserta anggota mengambil tersangka dan barang bukti dan dibawa ke Polsek Prambon. Pasalnya, TKP berada di wilayah hukum Polsek Prambon. Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku langsung dijebloskan ke dalam penjara.

Baca Juga  Senggol Pikap, Pengendara Motor di Sidoarjo Tewas

Editor: Hafid