Dini hari, Polres Jombang Sambangi Kantor KPU

JOMBANG () – Secara mendadak, sejumlah anggota personil Polres Jombang menyambangi kantor KPU Jombang. Tiga mobil bergerak dari Mapolres menuju kantor penyelenggara pemilu yang berada di Jalan KH. Tamim Romly, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jumat (10/5/2019) dini hari.

SH, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, mengatakan, giat tersebut merupakan dalam upaya menjaga kondisi kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk pasca Pemilihan Umum (Pilpres/Pileg) Serentak 2019.

Menurut mantan Kasat Resnarkoba ini, keamanan dan ketertiban wilayah menjadi salah satu fokus utama kepolisian, terutama di bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019. Maka, patroli di sejumlah objek vital tertentu harus dilakukan secara terus menerus hingga waktu dinihari.

“Patroli dilakukan terkait dengan mengecek dan mengontrol perkembangan situasi pasca Pemilu pileg dan pilpres serentak tahun 2019 kemarin,” kata AKP Mukid disela-sela patroli di Kantor KPU.

Patroli tersebut, kata AKP Mukid, juga dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi tetap berjalan aman dan lancar meskipun memasuki . Terlebih, pasca pemilu rawan terjadinya euforia kemenangan dari salah satu calon peserta pemilu.

Mukid menambahkan, selama berlangsungnya patroli mulai pukul 00.01 WIB hingga 02.30 WIB dini hari, situasi di masih aman dan kondusif. Petugas tidak menemukan adanya Sajam, Senpi, Handak, , maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami sudah melakukan pengecekan di sejumlah obyek vital, diantaranya Kantor KPU, sewa Logistik Pemilu 20019 di Geneng, Lembaga Pemasyarakatan, Stasiun dan di , tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas. Semua kondusif,” pungkas AKP Mukid yang memimpin giat patroli tersebut.


Editor: Hafid