oleh

Gempar Mayat Wanita Dibakar di Mojokerto, Polisi: Korban Pembunuhan

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Sesosok tubuh manusia di bakar hidup-hidup di tengah sawah, Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarbladong, Kabupaten Mojokerto. Peristiwa yang menggemparkan warga setempat, kemudian dilaporkan ke Polisi, Senin (12/05/2019).

Mayat itu kali pertama ditemukan oleh salah seorang warga yang akan menanam jagung. Mayat tersebut sudah terbujur kaku dengan kondisi sudah terbakar diatas kayu bekas pintu. Belum diketahui identitas korban. Namun, mayat itu berjenis kelamin perempuan.

Supartono, saksi mata mengatakan, sekitar pukul 07.30 mayat tersebut baru di ketahui oleh dirinya bersama warga lain yang sedang menanam jagung di sawah.

”Awalnya saya kira boneka, wong lokasinya berada tepat di galengan sawah dan posisinya tengkurap,” katanya.

Saat ditemukan, bau menyengat seperti masakan. Sebab, saat itu api di bagian kayu yang menahan mayat masih menyala. ”Ya mungkin korban ini baru di bakar pada dini hari tadi,” ujarnya.

Selain itu saat ditemukan, mayat perempuan itu seperti dibungkus oleh plastik. ”Itu terlihat di bagian kepalanya, saat itu saya tau kepalanya di bungkus plastik warna merah. Kondisinya sudah menempel di bagian kulit. Ya mungkin karena plastik yang terbakar kemudian menempel,” ujarnya.

AKBP Sigit Dani Styono, Kapolres Mjokerto Kota, saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengatakan perempuan yang tewas itu merupakan korban pembunuhan.

”Disini itu digunakan para pelaku sebagai pembakaran, pembunuhannya di lokasi lain.” terangnya.

Petugas kepolisian telah melakukan pendalaman, seperti olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Menurut Sigit, dari hasil olah TKP sementara, petugas masih mengamankan potongan-potongan sisa pembakaran. Petugas juga memprediksi, jika aksi pembuhan itu dilakukan oleh para pelaku masih dalam hitungan jam.

”Dari keterangan saksi, awal mula di temukan sekitar pukul 07.30 pagi. Itu kondisinya di TKP masih terbakar. Ya, kita perkirakan kejadiannya pada subuh,” ujar Kapolresta kepada wartawan.

Baca Juga  Pembobol Minimarket di Taman Sidoarjo, Kuras Uang Rp 28 Juta di Brankas

Hingga saat ini, tim Inafis Polres Mojokerto Kota masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Mayat korban kemudian dibawa ke RSU Kota Mojokerto untuk dilakukan Otopsi.


Editor: Hafid