oleh

Heboh, Wanita di Tuban Melahirkan Bayi Diatas Gubuk Sawah

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa timur mendadak heboh adanya seorang perempuan yang melahirkan bayi diatas gubuh sawah desa setempat. Bayi tersebut lahi dalam kondisi selamat dan berjenis kelamin laki-laki.

AKP Rukimin, Kapolsek Tambakboyo, Polres Tuban mengatakan, bayi tersebut, kni telah dirawat di puskesmas setempat. Kemudian, bayi diserahkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A) Kabupaten Tuban.

“Setelah dirawat, selanjutnya diserahkannya ke Dinas Sosial Tuban, bayi yang dilahirkan berkelamin laki-laki,” ungkap AKP Rukimin, (17/5/2019).

Kapolsek menjelaskan, awalnya Polsek Tambakboyo mendapat laporan dari masyarakat ada seseorang wanita yang melahirkan bayi diatas gubuk milik Dendi (50), warga kecamatan setempat, sekitar pukul 14.30 Wib.

“Mendapat laporan, anggota bersama perangkat desa Merkawang dan bidan desa langsung mendatangi lokasi,” ungkap Kapolsek Tambakboyo.

Setelah memintai keterangan beberapa saksi, ternyata perempuan yang melahirkan bayi itu mengalami gangguan jiwa. Ia mengaku bernama Sundari yang alamatnya belum diketahui.

“Perempuan itu diketahui mengalami gangguan gila, dan mengaku bernama Sundari alamat tidak jelas,” jelasnya.

Setelah itu, perempuan yang masih mengenakan baju kumal itu dibawa petugas ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah kondisi sehat, ibu dan bayinya diserahkan ke Dinas Sosial Tuban. “Sudah diserahkan ke dinas sosial Tuban,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin