oleh

Identitas Korban Dibakar di Mojokerto Terungkap, Satu Pelaku Ditangkap

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Resort Mojokerto Kota berhasil mengungkap identitas jasad korban yang dibakar di area perswahan jagung, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur.

Korban adalah seorang laki-laki bernama Eko Yuswanto (32) warga Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Kesehariannya, korban sebagai pengusaha rongsokan. Terungkapnya identitas korban, dari pencocokan tes DNA keluarga korban di RS Bhayangkara, Polda Jatim.

“Untuk identitasnya sudah dipastikan jasad yang terbakar itu Eko Yuswanto. Lainnya masih kami dalami untuk penyelidikan,” ujar Kapolres Mojokerto AKBP Sigit Dany Setyono kepada wartawan.

Pasca pengungkapan identitas korban, anggota Satreskrim Polres Mojokerto langsung bergerak cepat melakuka penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Alhasil, satu terduga pelaku berhasil diamankan pada, Senin (13/5/2019) malam di wilayah Mojokerto.

Berdasarkan informasi, terduga pelaku berinisial P (38), warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“Tadi malam, satu orang terduga pelaku berhasil diamankan di wilayah Mojokerto. Pelaku terduga pertama mengakui perbuatannya (membunuh dan membakar korban, red) dan kita masih melakukan pendalaman,” kata Kapolresta AKBP Sigit Dany Setiono, Selasa (14/5/2019), sebagaimana dilansir dari Beritajatim.

Menurut AKBP Sigit, penangkapan itu berkat gerak cepat dari Tim Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

“Alhamdulillah tadi malam, antara Tim Satreskrim Polres Mojokerto Kota dan Tim Jatanras Polda Jatim menangkap satu orang terduga pelaku pembunuhan korban yang ditemukan kemarin,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (13/5/2019 pagi ditemukan jasad manusia di bakar hidup-hidup di tengah sawah, Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarbladong, Kabupaten Mojokerto. Mayat berjenis kelamin pria itu sudah terbujur kaku dengan kondisi sudah terbakar diatas kayu bekas pintu.

Saat ditemukan, mayat tersebut seperti dibungkus oleh plastik. Itu terlihat di bagian kepalanya dan menempel di bagian kulit. Ya mungkin karena plastik yang terbakar kemudian menempel.

Baca Juga  Edarkan Sabu, Kuli Bangunan Mojowarno Dibekuk

Editor: Azriel