oleh

KAI Daop 7 Serahkan Bantuan Kontainer Sampah Kepada DLH Kota Madiun

MADIUN (Jurnaljatim.com) – PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyerahkan bantuan kontainer pengangkut sampah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Bantuan yang merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) itu sebagai wujud kepedulian PT KAI terhadap kebersihan lingkungan di wilayah kerjanya.

Penyaluran bantuan Bina Lingkungan berupa kontainer pengangkut sampah itu diserahkan oleh Wisnu Pramudyo Vice President KAI Daop 7 Madiun, didampingi Tim CSR Daop 7 kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun, Rabu (29/5/2019).

“Bantuan kontainer pengangkut sampah ini senilai Rp 40.108.000 yang merupakan program dari CSR PT KAI,” kata Wisnu Pramudyo dalama siaran pers tertulisnya.

Wisnu menyampaikan, Kontainer sampah tersebut diharapkan memberikan manfaat pada DLH, serta warga masyarakat Madiun umunya. “Semoga dapat bermanfaat serta dimanfaatkan dengan baik,” tandas Wisnu.

Suwarno selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan CSR PT KAI kepada DLH Kota Madiun.

“Kami juga memohon agar disediakan Tempat Pembuangan Sementara (TPS), disekitar Stasiun Madiun guna mengakomodir sampah dari lingkungan sekitar, dan sampah dari Stasiun Madiun,” ucapnya.

Menanggapi usulan tersebut, Wisnu mengaku akan mempertimbangkannya baik mengenai tempat, maupun model yang akan dibuat, agar tidak sampai mengurangi estetika Stasiun.

“Kami siap mendukung program DLH, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta sampah di Kota Madiun bisa terakomodir dengan baik sehingga tidak menimbulkan pencemaran di lingkungan sekitar,” sambung Wisnu menanggapinya.


Editor: Hafid