oleh

Kantor KPU Sidoarjo Digeruduk Ratusan Massa Peduli Konstitusi

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – pasca pelaksanaan pemilu 2019, ratusan massa, yang tergabung dalam masyarakat Sidoarjo peduli konstitusi menggeruduk kantor KPUD Sidoarjo. Kedatangan para massa itu untuk mendukung KPU dan mengawal hasil pemilu 2019.

“Kami mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan pihak keamanan. Yang telah menjaga situasi aman dan kondusif di Sidoarjo,” ucap Ketua Korlap Heru Sastrawan, Jum’at (10/5/2019).

Dalam orasinya, Heru, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk taat pada konstitusi atau hukum yang berlaku. Apabila, ada masyarakat yang kurang puas dengan hasil pemilu, agar melalui jalur hukum.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan, khususnya di wilayah Sidoarjo,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin menyampaikan, pihaknya tidak mengetahui akan ada aksi demo massa yang memberi dukungan kepada KPU.

Yang mana, menurut mereka penyelenggaraan pemilu kemarin, telah berhasil dan bisa berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku. “Kita apresiasi hal tersebut. Karena ini adalah, bagian dari keinginan masyarakat yang natural,” tuturnya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid