oleh

Lupa Matikan Kompor, Rumah Penjual Bakso di Pesantren Kota Kediri Terbakar

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Gara- gara lupa mematikan kompor, sebuah bangunan rumah yang dipakai jualan bakso di Kota Kediri terbakar. Beruntun, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Pasalnya, petugas PMK langsung datang ke lokasi menjinakkan si jago merah hingga api tidak sampai merembet ke lainnya.

Adalah rumah milik Nanang, di Gang 1, RT 1/RW 1, Kelurahan Ngletih, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (26/5/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang didapat, saat itu pemilik rumah sedang memasak air di dapur. Setelah itu, ditinggal ke pasar dalam keadaan kompor yang masih menyala. Air tersebut kemudian meluap dan tumpah mengenai kompor. Seketika itu, kompor meledak dan membakar bangunan rumah. Tak berselang lama, warga melihat asap api keluar dari rumah bagian dapur.

Warga bersama Rahma istri dari pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan cara manual. Khawatir merembet ke bangunan lainnya, kemudian didatangkan 1 unit mobil PMK Kota Kediri untuk memadankan kobaran api.

“Tidak ada korban jiwanya. Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Kerugian ditafsir Rp 50 juta lebih,” ujar Syamsul Bahri, Kepala BPBD Kota Kediri.


Editor: Hafid