oleh

Mabuk, Pengemudi Mobil Asal Nganjuk Tewas Tabrak Rumah di Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sebuah mobil minibus mengalami celaka di Jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Kendaraan yang dikemudikan Andrianto (30) warga Kwagean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, menabrak sebuah rumah hingga mobil ringsek.

Kapolsek Ngadiluwih, Polres Kediri, AKP Shokhib D, mengatakan, laka lantas tunggal itu terjadi pada Kamis (16/5/2019) sekitar jam 05.00 WIB. Tiba-tiba mobil tersebut, menabrak sebuah rumah yang berada di timur jalan raya.

“Diduga sopir dalam kondisi mengantuk dan mabuk, sehingga selip dan menabrak rumah,” kata AKP Shokhib D, dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Ia menjelaskan, awalnya mobil nopol AG 542 W berpenumpang Andik (25), Hartoyo (30) dan Giono (30) berjalan dari arah selatan Tulungagung menuju ke utara Kediri. Tiba-tiba, kendaraan berpenumpang tiga orang tersebut selip dan oleng ke timur jalan. Pengemudi tak bisa menguasai setir, langsung menabrak rumah.

Benturan tabrakan keras, mengakibatkan sopir mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dalam perawatan di RSUD Gambiran Kota Kediri. Sementara, penumpangnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Sopir luka berat dan meninggal di RSUD Kota Gambiran. Untuk penumpang luka ringan,” katanya.

Selain mengakibatkan pengemudi tewas, kondisi mobil rusak berat di bagian depan dan samping kanan. Kerugian materiil ditafsir mencapai Rp 25.000.000. Saat ini, kendaraan telah diamankan polisi dan kasusnya dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Kediri.


Editor: Azriel