oleh

Mancing di Waduk, Pemuda Ngawi Tewas Kesetrum

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Agung Rohmad Ariyanto (24) warga jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Margomulyo, Ngawi tewas kesetrum listrik saat memancing ikan di Waduk Kedungbendo, masuk Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Minggu (26/5/2019) jam 09.00 WIB.

Dari catatan kepolisian, penyebab meninggalnya pemuda tersebut akibat tersengat listrik setelah joran pancingnya berbahan carbon menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Disebutkan, awalnya korban mancing di waduk bersama dua rekannya Yulianto dan Supriyono. Ketiganya hendak pindah lokasi mancing dengan berjalan kaki.

“Saat itu mau pindah lokasi mancing dan korban membawa joran pancing sepanjang 4,5 meter. Mendadak ujung joran pancing ini menyentuh kabel bertegangan tinggi hingga kena setrum,” terang Kapolsek Padas AKP Pujianto.

Sesaat pasca kejadian, korban sempat diberikan pertolongan oleh warga sekitar dengan menyiramkan air ketubuhnya. Namun, rupanya nyawa Agung tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dilokasi kejadian. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Padas.

Petugas kemudian menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara, mayat korban langsung di evakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto, Kabupaten Ngawi.

“Dari hasil pemeriksaan medis ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meninggalnya korban ini murni tersengat arus listrik,” pungkas Kapolsek.


Editor: Hafid