oleh

Minibus Tabrak Pohon di Tuban, Belasan Penumpang Masuk RS

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Kendaraan minibus menabrak pohon dan tiang listrik di jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo, tepatnya di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jatim, Kamis, (9/5/2019).

Kecelakaan tunggal itu dipicu karena sopir minibus kurang konsentrasi disebabkan mengantuk. Akibatnya, ada 12 penumpang serta sopir alami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Dalam kecelakaan lalu lintas ini, korbannya ada 13 orang. Mulai yang mengalami patah tulang, luka di bagian kepala, dan luka ringan,” ungkap AKP Basir, Kapolsek Parengan, Polres Tuban.

Celakanya minibus bernopol S 7257 UA yang di kemudikan Suprapto (47) warga Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Tuban itu bermula dari bus yang membawa belasan penumpang berjalan dari timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Ketika sampai dilokasi kejadian, sopir minibus kehilangan kendali lantaran mengantuk. Hingga akhirnya, menabrak pohon yang berada ditepi jalan. Tak berhenti sampai disitu, kendaraan tersebut kemudian menabrak tiang listrik yang berada di sebelah kiri.

“Kecelakaan dikarenakan sopir mengantuk, dan melaju dengan kecepatan tinggi,” ungkap Kapolsek Parengan.

Kondisi minibus ringsek di bagian depan akibat menghantam pohon dan tiang listrik. Serta belasan penumpang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

“Korban luka-luka telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Bojonegoro, dan kondisi sopir mengalami luka di bagian kepala,” terangnya.

Anggota yang berada di lokasi kemudian melakukan olah TKP dan meminta beberapa keterangan saksi. Serta melakukan evakuasi korban dengan dibantu warga dan anggota TNI.

“Barang bukti telah diamankan,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin