oleh

Pabrik Kerupuk Sari Bawang di Medaeng Terbakar

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pabrik kerupuk sari bawang milik Suparno di jalan Raden Patah RT 09/RW 03, Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo ludes terbakar. Empat unit sepeda motor yang ada didalamnya turut dilalap si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pada Rabu (8/5/2019) pagi tersebut.

M. Arif, anak pemilik home industri rumahan tersebut menuturkan, ia mengetahui peristiwa itu setelah api membesar. Dengan dibantu warga, dirinya berusaha memadamkan api dengan cara manual, namun upaya itu gagal dan membuat kuwalahan.

“Apinya cepat membesar. Bersama warga, saya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ucap M. Arif.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas berjibaku menjinakkan kobaran api yang saat itu tengah membumbung tinggi.

Arif mengatakan, saat kebakaran terjadi, belum ada pegawai yang masuk. Karena, jam operasional pabrik baru pukul 14.00 WIB. Atas kebakaran itu, kegiatan produksi sementara waktu dihentikan.

“Peralatan produksi, juga ikut terbakar. Jadi, saya hentikan untuk produksi kerupuk,” imbuhnya.

Kanitreskrim Polsek Waru, Iptu Untoro menambahkan, usai mendapat laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Di TKP, petugas memasang garis polisi dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Menurut saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Dan empat unit mobil pemadam, berhasil memadamkan api sekitar pukul 07.30 WIB,” tuturnya.

Untuk jumlah kerugian dan penyebab kebakaran tersebut, masih belum bisa dipastikan. Polisi, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih jauh, untuk memastikannya,” ungkapnya.


Editor: Hafid